HeadlinesKriminalPilihanEditor

Update 4 Oknum Wartawan Pemeras, Kasatreskrim Akan Koordinasi Dengan Dewan Pers

JEMBER, suaratimuronline.com – Terungkapnya kasus pemerasan dengan tersangka H. Abdullah (50) yang juga direktur di Media Ekspresi Nusantara, Sunarto (45) Pimpinan Redaksi di media yang sama, M. Erwin (35) dan A. Ghoni (40) keduanya adalah wartawan di media yang sama, terus di kembangkan oleh jajaran Satreskrim Polres Jember.

Menurut Kasatreskrim Polres Jember AKP. Komang Adi Wiguna, SH. untuk kasus pemerasan yang dilakukan oleh komplotan pelaku, dimana kesemuanya adalah wartawan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Dewan Pers selaku tim ahli, termasuk apakah akan membekukan media tersebut, mengingat posisi jabatan pelaku sangat krusial selaku pengelola di media tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan dewan pers selaku tim ahli, termasuk perlu tidaknya membekukan media milik pelaku, serta kami juga akan mengedukasi masyarakat, agar bisa mengenali bagaimana tugas dan fungsi wartawan ketika menjalankan tugasnya di lapangan,” ujar Kasat reskrim.

Kasatreskrim juga menyatakan, bagaimana peran pelaku dalam menjalankan aksnya ketika mencari korban, yakni dua pelaku Abdul Ghani dan Sunarto sebagai pengintai di depan hotel, sedangkan H. Abdullah dan M Erwin bertindak sebagai ekskutor yang mendatangi korban.

“Jadi ke empat pelaku berbagi peran dalam mencari korban, dari pengakuan sementara, pelaku mengaku baru dua kali menjalankan aksinya, namun untuk MA ( H. Abdullah) adalah residivis kasus yang sama, ME (M.Erwin) sendiri juga dilaporkan kasus curanmor di Polsek Sumbersari yang berkasnya sudah P 21, sedangkan untuk SST (Sunarto) adalah residivis penganiayaan, sedangkan AG (Abdul Ghani) baru kali ini tertangkap,” jelasnya.

Seperti diketahui, jajaran Satreskrim pada Sabtu (12/6/2021) sore mengamankan dua pelaku yakni H. Abdullah dan M. Erwin di Desa Wonojati Jenggaaah saat menerima uang pemerasan dari korban, kemudian disusul penangkapan terhadap Sunarto dan Abdul Ghani dua hari berikutnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker