BirokrasiHeadlinesPilihanEditor

Selamatkan Aset Negara, 12 Ha Lebih Lahan PT KAI Daop 9 Jember Terbit Sertifikat

JEMBER, suaratimuronline.com – Banyaknya lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember yang tidak terpakai, membuat lahan tersebut rawan dikuasai oleh oknum masyarakat, hal ini membuat jajaran PT. KAI Daop 9 Jember bekerjasama dengan Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk melakukan penyelamatan lahan-lahan tersebut yang merupakan aset negara.

Bertempat di Kantor PT. KAI Daop 9 Jember yang ada di Jalan Dahlia 2 Jember Lor Patrang Jember, Vice President PT KAI Daop 9 Jember Broer Rizal menerima sedikitnya 15 sertifikat dari kantor ATR/BPN Jember, dimana 15 sertifikat tersebut untuk lahan seluas 12,56 hektar yang ada di beberapa kecamatan di Jember.

Dimana 15 sertifikat tersebut merupakan objek di Desa Jambearum, Kabupaten Jember dengan terbit 9 sertipikat total luas 79.861m2 dan Desa Curahmalang, Kabupaten Jember dengan terbit 6 buku sertipikat total luas 50.163m2, dan diserahkan langsung oleh Kepala Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Jember, Akhyar Tarfi.

.“Alhamdulillah BPN Jember telah menyelesaikan sejumlah 15 sertifikat dan tidak ada kendala serta halangan sehingga bisa terselesaikan. Dengan harapan di tahun depan ada beberapa aset yang lain dan belum memiliki sertifikat bisa terselesaikan juga, ” ungkap Broer Rizal.

Sementara Ahyar Tarfi, dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa penerbitan sertifikat milik PT. KAI merupakan bentuk kerjasama yang sudah terjalin selama ini, dan akan terus dilakukan bersama dengan ATR/BPN, dimana saat ini masih banyak aset milik PT. KAI yang masih belum belum bersertifikat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala BPN Kabupaten Jember Akhyar Tarfi, bahwasanya “Kerja sama akan diteruskan di tahun mendatang karena masih ada aset PT KAI Daop 9 Jember yang masih belum bersertifikat,” pungkas Ahyat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button