HeadlinesPeristiwaPilihanEditor

Selain Demo Tolak 3 Direksi PDP, Buruh Juga Singgung Pelanggaran Prokes Bupati Jember

JEMBER, suaratimur.com – Aksi demo buruh Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan terhadap kehadiran 3 direksi yang baru dilantik oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto seminggu lalu, peserta aksi juga menyinggung pelanggaran prokes (protokol kesehatan) yang dilakukan oleh Bupati Jember saat menghadiri acara pernikahan kerabatnya.

Menurut Dwi Agus Budianto selaku koordinator aksi, dirinya menggelar aksi ini setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu, karena melihat kegiatan Bupati Jember yang diduga juga melanggar prokes di acara pernikahan kerabatnya, sehingga hari ini dirinya beranikan diri menggelar aksi demo meski Jember berstatus PPKM Level 3.

“Dulu kami mengurungkan niat aksi menentang pelantikan Direksi PDP, karena kami mematuhi kebijakan pemerintah, dimana Jember ditetapkan sebagai daerah dengan PPKM Level 3, namun rupanya justru Bupati Jember yang menjadi panutan masyarakat, menggelar hajatan, meski saat ini Jember masuk level 3,” ujar Dwi Agus Kamis (21/10/2021).

Tidak hanya menggelar hajatan, beberapa waktu lalu, dirinya juga melihat Bupati Jember menggelar pertemuan secara langsung dengan seluruh kades se Kabupaten Jember di Aula Hotel Rembangan, sehingga dirinya berani menggelar aksi demo hari ini.

“Saat kami mengajukan izin gelar aksi, kami mendapat SP 1 dan 2 dari pihak kepolisian, kalau aksi kami hari ini dianggap melanggar PPKM Level 3, maka pelanggaran prokes Bupati juga harus diusut dan diproses,” sindir Dwi Agus.

Dwi Agus juga menyinggung kegemaran Bupati menyanyi, jika Bupati suka menyanyi lagu dangdut, dirinya juga lebih suka menyanyi, namun seharusnya Bupati memiliki etika saat bernyanyi, dengan mengenakan masker, apalagi acara pernikahan digelar di gedung tertutup.

“Kalau soal suka menyanyi, kami juga lebih suka menyanyi, jika Bupati di gedung tertutup dan tidak memakai masker, kami di tempat terbuka, dan memakai masker,” ujar Dwi.

Aksi yang digelar di 2 lokasi yakni di depan Pendopo Pemkab Jember dan Gedung DPRD ini, juga menyindir Bupati dengan menyanyikan lagu ‘Kana’ yang dinyanyikan Bupati Jember bersama dengan istrinya saat diacara pernikahan beberapa waktu lalu. (Minto)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker