HeadlinesPeristiwaPilihanEditor

Sebelum Disahkan Jadi Pendekar, Pelajar SMA di Jember Tewas Usai Latihan Silat

JEMBER, suaratimuronline.com – Nasib Tragis dialami oleh F (18) pelajar SMA Tempurejo, ia harus meregang nyawa sesaat sebelum disahkan menjadi anggota salah satu perguruan silat di Jember.

F meninggal dunia dalam perjalanan saat teman temannya membawanya ke Puskesmas Tempurejo Jember pada Rabu (9/6/2021) malam

Ironisnya, dalam peristiwa ini, penyidik dari kepolisian tidak dapat melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui sebab-sebab kematian korban melalui visum maupun otopsi jenazah ke rumah sakit.

Pasalnya, pihak keluarga korban sangat enggan apabila jasadnya diperiksa secara khusus untuk kepentingan penyelidikan oleh aparat penegak hukum.

“Keluaraga tidak berkenan, korban untuk diotopsi, mereka menganggapnya sudah takdir,” terang Kapolsek Tempurejo, AKP Zuhri saat diwawancarai mengenai peristiwa kematian pelajar tersebut oleh sejumlah wartawan pada Kamis, 10 Juni 2021.

Namun, menurut Zuhri, pihak kepolisian mengetahui kronologis kejadian tragis itu. Korban sempat mengikuti latihan silat di halaman rumah warga selama kurang lebih 2-3 jam.

Korban melakukan latihan bersama empat orang temannya yang dipandu oleh tiga orang pelatih dari perguruan silatnya.

“Latihan beladiri mau diangkat menjadi anggota PSHT,” jelas Zuhri kendati tanpa menguraikan jenis maupun rupa latihan secara spesifik.

Saat latihan itukah, tiba-tiba saja korban tidak sadarkan diri. Para pelatih dan teman-teman korban berupaya membawanya ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Nahas, nyawa korban sudah terlanjur melayang. Polisi tidak dapat memastikan penyebab kematian itu akibat tanpa adanya pemeriksaan secara medis.

“Tidak bisa menduga-duga. Keluarga tidak menerima kasus itu ditindaklanjuti secara hukum. Kita mau otopsi, tapi keluarga menghalangi,” pungkas Zuhri. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker