Gaya HidupHeadlinesPilihanEditorTak Berkategori

Pernahkah Terpikir Kirim Hantaran ‘Sak Dandange’ di Momen Lebaran?

Java Lotus Hotel Jember Siap Wujudkan Keinginan Anda

JEMBER, suaratimuronline.com – Tradisi berkirim hantaran Lebaran kepada “yang” dituakan dan dihormati, untuk teman, saudara, kerabat, handai taulan, tetangga juga relasi bisnis, merupakan bentuk silahturahmi kasih sayang sudah biasa dijalankan.

Namun pernahkah terpikir kirim hantaran sak dandange (sama wadahnya)? Tentu belum pernah kan? Nah untuk momentum lebaran tahun 2022, terlebih setelah 2 tahun kita dibatasi untuk bersilaturrahmi karena pandemi, Java Lotus Hotel Jember menawarkan paket unik dan super kreatif dengan 2 menu pilihan.

Yakni Ater-Ater Kupat Sayur sak Dandang dengan isian Ketupat, Kare Ayam Kampung, Lodeh Sayur, Empal Gepuk, Sambal Goreng Kentang dan Telur Balado. Serta Ater-Ater Bakso sak Dandang dengan isiannya adalah klasik Bakso Campur plus Iga Sapi. Untuk setiap paket bisa berbagi bersama 4 sampai 5 orang. Masih ada tambahannya, gratis pudding buah dan dandang sekaligus centongnya

“Kami ingin berbagi ide memberikan meaningful gift di momen yang spesial. Contoh, di dua tahun terakhir kita tidak sempat berlebaran secara tatap muka. Nah, mengapa dikesempatan ini tidak memberikan sesuatu yang istimewa untuk kebersamaan?,” ujar Jeffrey Wibisono, General Manager Kamis (21/4/2022).

Jeffry menambahkan, bahwa pihaknya berusaha menyajikan dan berbagi kreatifitas terbaik untuk warga Jember, agar hantaran —ater-aternya Jember- dalam rangka merayakan Idul Fitri tahun ini, lebih bermakna. Paket Ater-Ater Kupat Sayur sak Dandang dan Ater-Ater Bakso sak Dandang, tidak sekadar kemasan olahan tradisi dan kenikmatan. Didalamnya terangkum kepedulian pada lingkungan. Ada dandang, centong dari perajin Jember. Olahan isi pun dari hasil pekebun sekitar.

Menurut tim kreatif kuliner, Arif Chef De Cuisine di Java Lotus Hotel, dipilihnya menu Ketupat Sayur dan Bakso, karena menu ini adalah menu favorit warga di saat lebaran. “Ketupat sayur menjadi menu istimewa di setiap Lebaran. Di beberapa daerah, Ketupat Sayur, santapan Lebaran hari pertama, saat berkumpul bersama sanak saudara,” ujar Arief.

Kerinduan, rasa “kangen” suasana datangnya Lebaran dengan sajian Ketupat Sayur menjadi kenangan manis di hari-hari sesudahnya. Dan bagaimana pula dengan Bakso sak Dandang?

“Walau sehari-hari sudah ada bakso. Nyatanya bakso, tetap jadi alternatif yang dicari Ketika berlebaran. Karena H -2 sampai hari Lebaran, identik dengan menu olahan ayam dan daging yang bersantan,” pungkas Arif.
Lebaran 2022 ini, Anda mau ater- ater yang mana, untuk orang tua, calon mertua atau untuk yang terkasih?
Melaksanakan tradisi sembari berbagi – Kupat Sayur sak Dandang atau Bakso sak Dandang? (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button