HeadlinesPilihanEditorPolitik

Maju Lagi Sebagai Cakades Balung Kulon, Syamsul Hadi : Pembangunan Sudah 80 Persen, Balung Kulon ‘Gak Putus’

JEMBER, suaratimuronline.com – Syamsul Hadi Calon Kepala Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Jember dengan nomor urut 2 yang juga calon dari Incumbent, siap meneruskan program pembangunan yang sudah dijalankan dalam periode sebelumnya, terlebih program pembangunan Infrastruktur di Desa Balung Kulon selama dibawah kepemimpinannya sudah mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah, pada periode pertama saya menjabat sebagai kepala desa Balung Kulon, program pembangunan infrastruktur sudah mencapai 80 persen, sisanya sekitar 20 persen, yakni gang-gang pemukiman warga dan di jalan Ahmad Yani, untuk jalan Ahmad Yani, dana ADD tidak mampu menjangkau karena jalan tersebut menghubungkan dengan desa lain, serta jalannya jalan kelas III, sehingga kewenangan ada di Kabupaten,” beber Syamsul saat ditemui dirumahnya.

Syamsul juga tidak memungkiri jika banyak ‘serangan’ dari lawan politiknya terhadap kinerja dirinya selama menjabat sebagai kepala desa di periode pertama, terutama dalam peningkatan infrastruktur di jalan Ahmad Yani yang merupakan kewenangan ada di Kabupaten.

“Ya memang selama ini jalan itu yang digunakan lawan politik saya untuk menjatuhkan saya dalam program pembangunan, tapi masyarakat sudah memahami jika peningkatan jalan Ahmad Yani kewenangan ada di Kabupaten,” jelasnya.

Syamsul juga mengutip sebuah kata-kata mutiara yang berbunyi “Tidak Perlu Menjelaskan Siapa Dirimua kepada Siapapun, Karena Yang Menyukaimu tidak Butuh Itu, dan yang Membencimu Tidak Butuh itu”.

“Jadi biar masyarakat yang menilai, toh semua sudah tahu, bahwa menjadi kepala desa bukan karena muda dan ganteng, tapi hasil nyata dari kinerja yang sudah di lakukan, sebab faktor usia muda bukan tolak ukur dalam menjadi pemimpin,” ujar Syamsul.

Selain infrastruktur yang sudah mencapai 80 persen, capain lainnya yang terlah ditorehkan oleh Samsul Hadi adalah keberadaan BUMDes yang bisa menjadi BUMDes terbaik nomor 2 tingkat Jatim dengan mewakili Kabupaten Jember.

Dimana saat banyak Desa yang mengabaikan BUMDes bahkan ada yang hanya sebuah plakat saja, BUMDes di Desa Balung Kulon justru bisa menorehkan prestasi di tingkat Jatim.

“Jika saya diberi amanah pada periode kedua, visi dan misi saya adalah Meningkatkan Kualitas Masyarakat di bidang Perekonomian dan Pertanian, serta UMKM, dengan mendatangkan ahlinya untuk memberikan pelatihan, sama halnya dengan yang saya lakukan pada BUMDes Karya Mandiri yang ada di Balung Kulon,” beber Syamsul.

Sedangkan untuk layanan kepada masyarakat, pihaknya selama ini sudah memberikan kemudahan layanan hingga gratis kepada warganya, tidak hanya itu, di eranya menjadi kepala desa di Balung Kulon periode, juga menyediakan mobil layanan desa untuk warga. “Mobil Layanan desa ini kami siapkan selain adanya ambulan desa dari Pemkab, sehingga benar-benar bisa memberikan layanan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan ketika disinggung soal layanan kesehatan warganya, Syamsul menyatakan, bahwa program kesehatan selama ini sudah di cover oleh pemerintah Kabupaten dan Pusat, pihaknya hanya membantu mempermudah warga untuk bisa menikmati layanan kesehatan gratis.

“Kalau soal kesehatan kan dari dulu memang gratis, karena sudah di cover oleh Pemkab dan juga pemerintah pusat, warga hanya menyiapkan SPM, dan kami selama ini mempermudah warga kami dalam mendapatkan SPM, jadi masyarakat harus cerdas, jangan terkecoh untuk memilih pemimpin,” pungkas Syamsul. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker