Gaya HidupHeadlinesPilihanEditor

FRB Berkolaborasi Bersama Yayasan Sahabat Dhuafa Banyuwangi Membantu Warga Kurang Mampu

BANYUWANGI, suaratimuronline.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Forum Rogojampi Bersatu (FRB) yang beralamat jalan Bolodewo 34 atau tepatnya di depan pom mini Desa Lemahbang Dewo Kecamatan Rogojampi bersama dengan Yayasan Sahabat Dhuafa Banyuwangi, Rabu (3/8/2022) melakukan pendampingan terhadap Siti Maisaroh pasien tumor ginjal asal Dusun Muduran Desa Rogojampi Banyuwangi untuk melakukan pengobatan ke RS. dr. Soetomo Surabaya.

Irfan Hidayat SH. MH., selaku Ketua FRB, kepada wartawan menyatakan, bahwa pihaknya bersama dengan Yayasan Sahabat Dhuafa Banyuwangi merasa terpanggil untuk mendampingi pasien dan keluarganya untuk melakukan pengobatan di Surabaya.

Meski pengobatan pasien sudah ditanggung oleh pemerintah melalui KIS dan juga BPJS, namun biaya lain-lain seperti transport maupun biaya selama keluarga pasien yang mendampingi di Surabaya tidak tertanggung, oleh karenanya disinilah dirinya bersama dengan Yayasan Sahabar Dhuafa Banyuwangi hadir.

“Meski pengobatan warga tidak mampu sudah ditanggung pemerintah melalui berbagai skema, baik itu Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun BPJS , bahkan fasilitas yang disediakan pemkab, namun biaya akomodasi pasien dan keluarga yang mengantar atau yang menunggu tidak termasuk dalam Skema dan memberikan keluarga pasien, oleh karenanya kami hadir bersama dengan Yayasan Sahabat Dhuafa Banyuwangi,” ujar Irfan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membantu keluarga pasien dalam melengkapi dokumen surat surat dan dokumen medis termasuk untuk bisa mendapatkan fasilitas menginap pada rumah singgah milik Pemkab Banyuwangi yang ada di Surabaya.

Irfan juga sangat bersyukur adanya lembaga seperti Yayasan Sahabat Dhuafa Banyuwangi yang juga peduli dengan kondisi masyarakat Banyuwangi yang tidak mampu, dimana yayasan yang beralamatkan di Jalan Srono 9 Muncar Banyuwangi ini selama ini juga fokus pada kegiatan sosial kemanusiaan khususnya bantuan pada pasien kurang mampu.

“Kami sampaikan terimakasih kepada kawan-Kawan Yayasan Sahabat dhuafa yang telah membantu program kami,  semoga kolaborasi ini terus berlanjut,” ujar Irfan.

Sementara Hariyanto yang biasa dipanggil Buang yang juga Ketua Yayasan Sahabat Dhuafa mengatakan, bahwa lembaga yang dipimpinnya selama ini memang bergerak di bidang sosial, termasuk dalam kegiatan mengantarkan Siti Maisaroh untuk menjalani pengobatan di RS dr. Soetomo Surabaya.

Pihaknya juga bersyukur proses yang ia jalani dalam mengantarkan Siti Maisaroh bersama FRB mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Rogojampi, terutama dalam kemudahan dan perioritas melengkapi dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan pasiennya.

“Kami juga mengapresiasi tinggi kepada FRB dengan kiprahnya selama ini dalam bidang masyarakat maupun Sosial kemanusiaan, termasuk layanan perioritas yang diberikan oleh Pemdes Rogojampi yang bisa cepat tanggap untuk membantu warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan, kerja sama ini harus terus berlanjut, yang jelas kami siap dibutuhkan kapan saja untuk membantu warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Handoko Suami Siti Maisaroh merasa bersyukur dan terharu dengan adanya bantuan dari FRB dan Yayasan Sahabat Shuafa Banyuwangi, ia juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan untuk pengobatan istrinya. “Saya mengucapkan terimakasih banyak Kepada FRB dan Yayasan Sahabat dhuafa, sehingga istrinya bisa dirujuk dan bisa berangkat ke RS dr, Sutomo Surabaya, ” pungkas Handoko. (Apong)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button