HeadlinesKriminalPilihanEditor

Edarkan Sabu dan Jadi Penadah Motor Curian, Wakasun di Sumberbaru Diamankan Polisi

JEMBER, suaratimuronline.com – Sadi (44) warga Dusun Pakisan Desa Kaliglagah Sumberbaru Jember, Senin (11/10/2021) malam diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Sumberbaru saat bermain tenis meja di Balai Desa Jambesari Sumberbaru karena kedapatan menjadi pengedar sabu.

Uniknya, tertangkapnya Sadi ini terjadi saat pihak unit Reskrim Polsek Sumberbaru melakukan pengembangan kasus pencurian ratusan kendaraan sepeda motor, dimana Sadi selama ini dikenal sebagai penadah sepeda motor hasil dari tindak pencurian yang dilakukan oleh Zaenul, salah satu pelaku pencurian antar Kabupaten yang lebih dulu tertangkap.

“Pelaku merupakan penadah motor curian yang dilakukan oleh tersangka Zaenul, dimana dari pengakuan Zaenul, yang bersangkutan sudah menerima 22 unit sepeda motor dari hasil kejahatan,” ujar Kapolsek Sumberbaru AKP. Fathur Rahman Selasa (12/10/2021).

Saat anggotanya melakukan penangkapan terhadap Sadi, pelaku tidak melakukan perlawanan, kemudian pihaknya melakukan penggeledahan di jok sepeda motornya, ditemukan sabu-sabu seberat 30 gram yang dibungkus menjadi 2 bagian.

“Jadi pelaku Sadi, selain sebagai penadah motor curian, juga sebagai pengedar sabu sabu, saat kami geledah jok sepeda motornya, kami temukan sabu sabu dengan berat 30 gram, lengkap dengan alat hisap dan timbangan digital,” jelas Kapolsek.

Saat ini, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap pelaku, dimana Zaenuk yang lebih dulu diamankan telah melakukan pencurian ranmor dari berbagaii lokasi di Jawa Timur.

“Kami juga akan mencocokan pengakuan tersangka Zaenul dengan Sadi, sebab Zaenul sendiri dari pemeriksaan sebelumnya mengakui jika sudah melakukan aksi pencurian di berbagai daerah di Jawa Timur,” pungkas Kapolsek.

Sementara dari tangan pelaku Sadi, polisi menyita 1 unit sepeda motor NMax nopol DK 5640 AAF, 2 klip sedang sabu berat 30 gram, 1 buah plastik sedotan untuk takaran sabu, 1 buah timbangan digital, 1 pak klip plastik kecil, 1 buah plastik sedang ada sisa sabu dan 1 buah dos book hp redmi 5 warna orange. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker