Gaya HidupHeadlinesPilihanEditor

Buka Donasi Digital dengan QRIS, GenBI Jember Salurkan Sedekah Qurban

JEMBER, suaratimuronline.com – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember (Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Jember) melalui kepanitiaan Social Act bersama Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dengan menyelenggarakan penyaluran sedekah daging qurban. Kegiatan dilaksanakan sebagai tindak lanjut hasil donasi yang dihimpun melalui QRIS (Quick Respons Code Indonesian Standart) dengan mengangkat tema “Meraih Keberkahan melalui Sedekah Qurban” di lingkungan PTPN XII Selandia, Patemon, Tanggul, Kabupaten Jember pada Kamis (22/7/2021) pukul 09.00-13.00 WIB.

Annisha Rahma Zhafira, Dewan Ketua GenBI Jember 2021, menyebutkan pelaksanaan sedekah qurban yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut hasil donasi yang dihimpun melalui QRIS yang disediakan panitia.

“Kegiatan hari ini adalah penyaluran sedekah qurban yang merupakan hasil dari pembukaan donasi yang kami buka melalui QRIS sebagai alternatif pembayaran sejak 2 (dua) pekan yang lalu, dikarenakan saat ini kondisi PPKM Darurat.”, terang Annisha.

Hal ini adalah dorongan, lanjut Annisha, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat guna mengenal digitalisasi keuangan melalui QRIS.

“Inilah yang berbeda, kami selaku frontliner dari Bank Indonesia memelopori penggunaan QRIS ini sebagai bagian dari masyarakat. Alhamdulillah, efektif dan menjangkau banyak kalangan, harapannya bisa digunakan dalam jangka panjang bukan hanya saat kegiatan hari ini atau saat PPKM Darurat saja.”, jelas Annisha.

Dandy Ardiyansyah, Relawan YDSF Jember, menyatakan bahwa sinergi dengan GenBI Jember dalam kegiatan penyaluran sedekah qurban dapat membantu masyarakat di lokasi pelaksanaan.

“Kita berada di lingkungan terpencil, dimana masyarakat yang sedang kita ajak kolaborasi dapat dikategorikan sangat perlu dibantu. Pemotongan hewan qurban saja terakhir 3 (tiga) tahun yang lalu, oleh karena itu masyarakat disini merasa sangat terbantu dengan kehadiran YDSF bersama GenBI Jember.”, terang Dandy.

Hari ini, lanjut Dandy, total hewan yang dipotong sebanyak 5 (lima) ekor kambing dan didistribusikan kepada 100 (seratus) keluarga penerima manfaat.

“Total hari ini akan disembelih 5 (lima) ekor kambing yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang sudah masuk dalam daftar penerima yang kami pegang.”, lanjut Dandy.

Simiyanto, masyarakat Desa Patemon, mengucapkan apresiasi dan berharap bahwa penyaluran sedekah daging qurban dapat membantu masyarakat sekitar.

“Kegiatan pemotongan hewan di lingkungan kami memang tidak rutin setiap tahun, semoga hal ini dapat membantu masyarakat dan semoga tahun depan bisa diadakan kembali.”, terang Simiyanto. (.)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker